Mata Kaki Abses ? Intip Solusinya



 menyerupai ketika perjalanan kendaraan beroda empat atau kapal terbang yang usang Mata Kaki Bengkak ? Intip Solusinya
Mata Kaki Bengkak ? Intip Solusinya - Mata kaki seringkali mengalami bengkak, terutama sehabis usang tidak digerakkan, menyerupai ketika perjalanan kendaraan beroda empat atau kapal terbang yang lama, atau kalau harus bangkit lama, khususnya dalam udara panas. Bengkak biasanya disebabkan menumpuknya cairan, akhir ajaran darah yang tersumbat. 

Mata kaki Anda tidak nyeri, tetapi Anda merasa tak nyaman, ketat di kulit. Masalahnya sanggup bersamaan dengan varises, dan beberapa perempuan rentan dengan mata kaki abses selama periode kehamilan. Beberapa obat sanggup berkontribusi pada bengkaknya mata kaki, dan kadang-kadang indikasi dari problem jantung, ginjal, atau kondisi hati. ( lihat juga varises ).

Jika Anda rentan mengalami kondisi pembengkakan mata kaki, semoga tips berikut ini sanggup membantu untuk mengurangi abses atau mencegah menumpuknya cairan pada area mata kaki.

  • Untuk mengurangi bengkak, berbaringlah, dan naikkan kaki 15-30 cm di atas tinggi jantung Anda. Jangan taruh apapun di bwah lutut Anda.
  • Jika harus bangkit dalam waktu lama, gerakkan betis setiap beberapa menit dan goyangkan jari kaki.
  • Jika Anda rentan terhadap mata kaki bengkak, gunakan stocking khusus. Pakai di pagi hari, ketika kaki Anda belum mengalami pembengkakan.
  • Selama perjalanan dengan mobil, dalam waktu yang lama, berhentilah lebih sering biar Anda sanggup meregangkan kaki.
  • Pada perjalanan dengan  kapal terbang, latihlah kaki Anda ( lihat teknik simpel ). Coba gunakan kaos kaki khusus untuk penerbangan untuk memperbaiki ajaran darah di kaki Anda.
  • Minum 6-8 gelas air setiap harinya, untuk mencegah dehidrasi.
  • Pakai sepatu berhak rendah atau rata; ini menciptakan otot betis bekerja lebih keras daripada sepatu berhak tinggi.
  • Jangan kenakan korset atau pakaian dalam atau celana ketat. Hindari kaos kaki dengan karet ketat.

Teknik Mudah Latihan dalam penerbangan untuk meminimalisir mata kaki bengkak.



Dalam penerbangan yang panjang dan memakan waktu yang lama, lakukan latihan lebih kurang 30 menit, untuk meningkatkan ajaran darah. Ini akan mencegah gangguan thrombosis pembuluh darah akhir penggumpalan darah di kaki.

  • Mulai dengan mendatarkan telapak kaki, jaga tumit dilantai dan naikkan jari kaki setinggi yang Anda bisa.
  • Kini, angkat tumit tinggi, tekan ujung kaki di lantai. Lakukan pemompaan kaki ini selama 30 detik.
  • Regangkan satu kaki di depan Anda dan putar kaki 8 kali untuk stiap arah. Ganti kaki dan putar kaki yang lain.

Nah, demikian beberapa tips dan teknik praktis yang sanggup Anda lakukan, kalau sering mengalami pembengkakan mata kaki, terutama Anda yang mempunyai mobilitas tinggi dan sering memakai kendaraan menyerupai kendaraan beroda empat dan kapal jelas dalam waktu lama. Semoga membantu.

Comments