Apa Itu Listeriosis ? Simak Selengkapnya

Apa itu Listeriosis ? Simak Selengkapnya - Infeksi basil listeria monocytogenes sanggup menyebabkan penyakit menyerupai pneumonia, sepsis, dan meningitis pada bayi yang gres lahir. Kebanyakan orang terinfeksi basil ini lantaran makan masakan yang terkontaminasi, disebabkan lantaran basil yang ditemukan di dalam tanah dan air sanggup berakhir pada buah dan sayuran. Makanan yang berasal dari hewan, menyerupai daging, dan produk susu, juga sanggup tercemar basil listeriosis. Makanan yang tidak dibersihkan dengan benar, susu yang tidak di pasteurisasi, atau masakan yang tidak dimasak dengan benar sanggup menularkan listeriosis pada seseorang.

 Kebanyakan orang terinfeksi basil ini lantaran makan masakan yang tercemar Apa itu Listeriosis ? Simak Selengkapnya

Bayi sanggup memperoleh basil dari ibu mereka kalau ibu terinfeksi listeriosis ketika hamil. Pada kasus berat, listeriosis sanggup menyebabkan kelahiran bayi premature atau bahkan bayi lahir mati. Bayi yang lahir dengan listeriosis sanggup menunjukkan gejala jerawat yang serupa dengan GBS.

Sampel darah atau cairan tulang belakang sanggup mengungkapkan adanya bakteri, dan bayi yang terinfeksi akan diobati dengan antibiotik di rumah sakit. Temukan aneka macam tips kesehatan anak lainnya di related artikel di bawah ini.

Comments